Selamat Datang Di http://4sigret.blogspot.com/

HANYA UNTUK ANDA


Massa Cedera, Alonso Bela Ferrari?

Jakarta - Felipe Massa belum pasti bisa membalap di GP Eropa yang jadi seri selanjutnya. Sejumlah nama pun mencuat dari pengganti, mulai dari Michael Schumacher sampai dengan Fernando Alonso.

Massa terlibat dalam insiden yang memaksa dia harus istirahat dulu dari aktivitas di dalam kokpit "Jet Darat". Bahkan tak ada jaminan dia sudah bisa balapa lagi usai jeda musim panas tuntas dan balapan dihelat di Valencia, 23 Agustus mendatang.

Untuk mengantisipasi Massa belum bisa membalap nanti, sejumlah nama mencuat dispekulasikan. Ada yang terlihat memungkinkan, terlalu dipenuhi harapan sampai yang mengawang-ngawang.

Seperti dikabarkan sebelumnya, nama Schumacher yang adalah mantan pembalap Ferrari dan juga penasihat tim itu, langsung mencuat. Belum ada komentar langsung dari Schumi soal ini, sehingga spekulasi sepertinya belum akan mengendap.

Bukan hanya Schumi saja pembalap lawas yang jadi bahan spekulasi karena jug ada nama Juara dunia 1997 Jacques Villeneuve, seperti disebutkan F1 Live. Namanya muncul karena medio Juni 2009 lalu dia mengaku sedang berusaha kembali ke ajang F1.

Nama lain yang jadi sasaran rumor ini adalah Sebastien Bourdais yang baru-baru ini dipecat oleh Toro Rosso. Kebetulan agen Bourdais, Nicolas Todt, juga menaungi Massa.

Selain itu, Nico Hulkenberg yang saat ini menjadi pembalap uji Williams juga disebut-sebut jadi salah satu kandidat. Hulkenberg sendiri digadang sebagai calon pengganti Nico Rosberg di Williams jika musim depan dia hijrah.

Sementara di Spanyol sana, surat kabar Diario AS menyembulkan kemungkinan Fernando Alonso untuk menggantikan Massa. Hal ini terkait dengan hukuman yang membuat Renault tak bisa membalap di GP Eropa.

AS, seperti dikutip F1SA, melontarkan klaim bahwa dengan hukuman itu Renault sudah menyalahi komitmen dasar di kontrak Alonso --yang juga sudah cukup lama dirumorkan bakal ke Ferrari. Dalam butir itu disebutkan bahwa Renault harus bisa membuat Alonso selalu membalap di setiap seri musim 2009. Ini membuat Renault diduga bisa saja melepas Alonso untuk membalap di GP Eropa nanti.

Selain nama-nama tadi, Ferrari tentu saja masih memiliki dua pembalap uji: Marc Gene dan Luca Badoer. Kedua nama ini jelas jadi opsi paling memungkinkan untuk mengisi posisi Massa jika dia belum bisa membalap nanti.

"Kami akan segera membuat keputusan saat waktunya tepat," tukas Presiden Ferrari Luca di Montezemolo menjawab spekulasi yang berkembang.

0 komentar:

About This Blog

Blog by Irpan Haryono 2009

Kembali Ke Atas