Selamat Datang Di http://4sigret.blogspot.com/

HANYA UNTUK ANDA


Varises? Atasi Dengan Berolahraga!

Varises seringkali membuat si penderita merasa tidak PD. Bagaimana tidak, varises dapat membuat penampilan seseorang menjadi tak sempurna.

Varises adalah pelebaran pembuluh darah balik ( vena ) yang menyebabkan lemahnya vena. Akibatnya akan muncul urat-urat kebiruan di daerah varises tersebut.

Banyak hal yang menyebabkan varises salah satunya adalah faktor keturunan. Varises juga sering muncul pada ibu hamil karena tekanan rahim, ataupun faktor hormonal.

Namun, varises paling sering muncul di bagian belakang sendi kaki (bagian betis) . Hal ini tentunya mengganggu keindahan kaki Anda, khususnya pada saat menggunakan celana pendek ataupun rok pendek.

Varises dapat disembuhkan dengan melakukan terapi seperti penggunaan stocking terapi. Namun, ternyata varises juga bisa diobati dengan berolah raga seperti yang detikhot kutip dari carefair, Senin (27/7/2009).

Berjalan cepat dan berenang sangat baik untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh. Dengan berjalan cepat ataupun berenang setiap harinya dapat membantu menghilangkan varises.

Bantu juga dengan memijit kaki Anda selama lima menit setiap harinya. Pijitlah kaki Anda dengan keras dari bawah ke atas sehingga melegakan tekanan pada pembuluh darah.

Selain dengan berolahraga, makanan juga dapat membantu memperlancar aliran darah sehingga mereduksi varises. Makanan seperti bawang merah, bawang putih mentah dan sayuran berwarna hijau gelap dapat membantu memperlancar aliran darah dan sirkulasi darah keseluruh tubuh.

Ada baiknya menghindari makanan yang pedas. Makanan seperti cabe merah dan lada hitam dapat memperburuk kondisi varises karena menyesakkan sirkulasi darah.

0 komentar:

About This Blog

Blog by Irpan Haryono 2009

Kembali Ke Atas